TKW Pulang Kena Aids, Keluarga Tak Mau Menerima


Meski kondisinya berangsur-angsur membaik, namun nasib Kt (33), mantan TKW yang terkena Aids ini belum jelas, mau pulang ke mana. Sebab informasinya, keluarganya tak mau menerimanya.

Belum jelas alasannya, namun sampai korban yang asal Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar ini dinyatakan boleh pulang oleh pihak rumah sakit, belum ada yang menjemputnya.

"Sebenarnya, dia itu sudah diperbolehkan pulang sejak Jumat (11/9) lalu. Sebab, saat itu infusnya sudah dilepas karena sudah mau makan sendiri. Namun, keluarganya belum ada yang menjemputnya, sehingga masih di sini," kata dr Loeqijanna, Direktur RSUD Ngudi Waluyo, Kamis (17/9).

Menurutnya, kondisi kesehatan dia itu sudah benar-benar pulih sehingga saat ini tinggal pemulihan saja. Misalnya, dengan mengatur pola makannya.

Yakni, dengan asupan gizi yang cukup, supaya staminanya cepat pulih.

"Dia memang masih terlihat kurus, namun sudah benar-benar sehat. Bahkan, saat ini ia sudah ngemil terus (makan snack atau roti). Kalau tak tidur, ia malah kepinginnya jalan-jalan terus. Akhirnya, ia jalan-jalan di ruangannya," ujarnya.

Informasinya, keluarga pamannya menolak, ketempatan korban.

Mungkin, itu terkait penyakit yang diderita korban.

Padahal, selama ini korban ikut pamannya. Bahkan, korban diasuh dan dibesarkan pamannya sejak balita karena ibunya meninggal dunia sedang bapaknya tak diketahui keberadaannya.

"Sejak kecil, ia dirawat dan dibesarkan pamannya. Namun, istri pamannya sekarang ini tak mau ketempatan, tanpa menyebutkan alasannya. Mungkin, saja terkait penyakitnya itu," tutur perangkat desa korban tersebut.

Namun demikian, perangkat desanya masih melakukan pendekatan ke keluarga paman korban, agar mau menerima korban.

Seperti diketahui, korban itu adalah mantan TKW di Malaysia selama empat tahun. Namun, ia dipulangkan pemerintah Malaysia karena ketahuan terkena aids.

Tiba di Indonesia, Kamis (27/8) lalu, ia tak langsung dipulangkan melainkan ditaruh di Rumah Perlindungan Trauma Center (RPTC), Jakarta selatan. Baru Sabtu (29/7), ia dijemput oleh Dinas Sosial Pemkab Blitar.

Dua tiba di rumah pamannya, korban dijemput petugas Dinas Kesehatan Pemkab Blitar dan langsung dibawa ke RS.
Sumber : Tribunews

0 Response to "TKW Pulang Kena Aids, Keluarga Tak Mau Menerima"

Posting Komentar